MIRACLE: KNPI BUKITTINGGI BUKA PUASA BERSAMA 40 ORANG ANAK YATIM

MIRACLE: KNPI BUKITTINGGI BUKA PUASA BERSAMA 40 ORANG ANAK YATIM

SUBHANAALLOH, WALHAMDULILLAH

Tepat dihari Jum’at 16 Juni 2017, DPD KNPI Bukittinggi mengadakan suatu acara penuh harap untuk berusaha meraih Rahmat dan Ridho dari Alloh S.W.T. Insha Alloh. Acara yang diadakan di Jum’at barokah yakni BUKA BERSAMA 40 ORANG ANAK YATIM.

Adapun Dalil yang menjadi pertimbangan yaitu:

  1. Dari Sahl bin Sa’ad radhiallahu ‘anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.
  2. “Barang siapa yang memelihara anak yatim di tengah kaum muslimin untuk memberi makan dan minum, maka pasti Allah memasukkannya ke dalam surga, kecuali jika ia telah berbuat dosa yang tidak dapat diampuni.” (H.R. Tirmidzi).
  3. Rasulullah Saw. bersabda, “Demi Allah yang mengutusku dengan kebenaran, di hari kiamat Allah Swt. tidak akan mengazab orang yang mengasihi anak yatim, dan bersikap ramah kepadanya, serta bertutur kata yang manis. Dia benar-benar menyayangi anak yatim dan memaklumi kelemahannya, dan tidak menyombongkan diri pada tetangganya atas kekayaan yang diberikan Allah kepadanya.” (H.R. Thabrani).

MIRACLE DARI ALLOH

Ada cerita menarik tentang Pertolongan Alloh S.W.T dibalik suksesnya acara KNPI Bukittinggi yaitu Buka Bersama 40 Orang Anak Yatim di kota Bukittinggi.

Pertama, Acara Buka Bersama Anak Yatim ini sudah diputuskan dalam Rapat KNPI Bukittinggi awal Mei, untuk dilaksanakan dalam bulan Ramadhan kali ini.

Kedua, Tanggal 31 Mei 2017, setelah rapat di sekretariat KNPI kota Bukittinggi beberapa Pengurus termasuk Bung Rio Andika Ketua KNPI Bukittinggi bergerak pergi ke kantor lembaga sosial PKPU di Tarok Dipo untuk melakukan kerjasama dalam acara Buka Bersama Anak Yatim tersebut. Adapun yang Pengurus KNPI Bukittinggi ajukan adalah Ta’Jil, Makan, Minum dan Uang Santunan sebesar Rp. 35rb/Orang untuk 40 Orang Anak Yatim.

Ketiga, Dalam Rangka menggenapi santunan anak yatim menjadi Rp. 50rb/orang, Panitia dan Pengurus KNPI Bukittinggi melakukan aksi penggalangan donasi, baik berupa uang, makan dan minum.

Keempat, Pada Hari Selasa 13 Mei 2017 (H-3 sebelum acara tgl 16 Juni 2017), Lembaga PKPU Bukittinggi mengabari jika PKPU Bukittinggi tidak bisa mengabulkan usulan KNPI Bukittinggi untuk memberikan “Pabukoan” dan santunan. Sementara dana yang terkumpul baru Rp. 1 jutaan. Tentu saja Ketua Panitia, Ketua KNPI Kaget (sedikit panik) dalam suksesi acara Buka bersama 40 Anak Yatim.

Kelima, disinilah Miracle dari Alloh atas niat memuliakan anak yatim datang. Selasa malam, atas izin Alloh ada beberapa tokoh yang Dermawan dikota Bukittinggi membantu mendonasi. Pertama H. Buyung Inyiak Angku Nan Sati yang membantu Dana santunan anak yatim.

Pada niatan awal, kami pengurus KNPI Bukittinggi berniat menyalurkan santunan Rp. 50rb/orang anak. Akan tetapi melalui Haji Buyung, Alloh membantu usaha kami menyalurkan dana santunan menjadi Rp. 100rb/orang Anak yatim, sebanyak 40 orang Anak Yatim, Subhanaalloh.

Sedangkan makan babuko untuk 40 orang anak Yatim, Pak Haji Yas (Owner Toko Kue Budiman) siap membantu, Subhanaalloh. Sementara dana yang terkumpul oleh para pengurus lainnya dipergunakan untuk pembelian pabukoan, minuman dsb.

Sungguh pengalaman yang sangat berkesan bagi Kami para pengurus KNPI Bukittinggi periode 2017-2020. Karena niatan memuliakan Anak Yatim dibulan Ramadhan mendapat pertolongan Alloh S.W.T. sehingga inhsa Alloh ini dapat semakin meningkatkan keimanan kita dalam berperan aktif ditengah-tengah masyarakat dalam misi keummatan dan kebangsaan.

Video-video acara Buka Bersama 40 Orang Anak Yatim

https://youtu.be/jFHrxSsXgAc

Sambutan Bang Fauzan https://youtu.be/980plf3wWI8

Sepatah Kata Ketua KNPI https://youtu.be/i7J09sq_OzQ

Tinggalkan komentar