Pendidikan Fundamental Yang Benar atau Yang Baik?

Pendidikan Fundamental Yang Benar atau Yang Baik?


oleh : Dedy Mahe (Dep. Pendidikan Luar Sekolah, MW. KAHMI Jawa Barat)
Jum’at 18 Februari 2022.

Sidang pembaca yang di rahmati oleh Alloh, sebelum lanjutkan, terlebih dahulu, Anda bisa saksikan video di bawah berikut ini.

Apakah Anda telaj menonton video tersebut? Ibu adalah guru yang buruk bagi anak nya, bukan karena jahat, namun karena terlalu sayang dan terlalu baik.

Orang Tua yang Baik, ketika anaknya sakit dan obatnya adalah pil yang Pahit, dan anaknya tidak mau minum obat karena pahit. si Orang Tua baik akan mengatakan, “Pahit ya sayang? ya udah g’ usah diminum obat nya”. Akhirnya si Anak Meninggal.
,
Contoh Orang tua yang benar, ketika anaknya sakit dan obatnya adalah pil yang Pahit, dan anaknya tidak mau minum obat karena pahit. si Orang Tua baik akan mengatakan, “Kamu minum obatnya atau Mama hukum”. Akhirnya terpaksa si Anak minum obat dan anaknya sehat kembali.
Sayang ibu dan ayah itu sepanjang hayat
,
Namun Pendidikan Fundamental atau pendidikan dasar pertama yang didapat seorang anak manusia adalah di keluarga nya. Sebagai pendidik atau guru pertama anak, Orang tua harus bisa profesional dengan “Tega” mendidik hal baik dengan cara yang benar pada anak. Reward (hadiah) and Punishment (hukuman) adalah alat yang haruslah ditegakkan.
,
Pada akhirnya, Pendidikan adalah sesuatu yang baik bagi perkembangan manusia, namun Pendidikan Fundamental yang didapatkan seseorang bermula dari rumah tangganya atau keluarga nya haruslah dilakukan dengan cara benar.

Tinggalkan komentar